Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faedah Pergerakan Kayang untuk Kesehatan dan Langkah Melakukan



Yaslanrambah.com ~  Pergerakan kayang sebagai satu antara wujud dari olahraga senam lantai dan yoga. Pergerakan ini seperti wujud busur dan berperan untuk meregangkan sisi dada, pundak, dan pinggul.

Gerkan kayang sanggup latih kemampuan otot perut, kaki, pundak, tangan dan pinggang. Umumnya orang yang sanggup lakukan pergerakan ini bertubuh yang sempurna dan kelenturan badan yang baik sekali.

Pergerakan kayang sama dengan latihan sikap lilin, yaitu latih latih kelenturan badan, tetapi yang membandingkan ialah letak sandaran dan arah kaki.

Walau kerap dengar mengenai pergerakan kayang, banyak yang belum pahami faedah dari olahraga satu ini. Umumnya cuma ketahui jika pergerakan ini untuk maksud kelenturan.

Walau sebenarnya, masih tetap ada faedah lainnya dari pergerakan kayang untuk kesehatan badan.

Tetapi, saat sebelum lakukan pergerakan ini, kayang tidak disarankan untuk penderita cidera punggung, orang yang mempunyai carpal tunnel syndrome, abnormalitas jantung, sakit di kepala, dan diare.

Pergerakan kayang ini seharusnya pun tidak dilaksanakan oleh pasien tekanan darah tinggi atau rendah.

Berikut faedah pergerakan kayang untuk kesehatan badan dan langkah melakukan, dinukil dari Klikdokter,


Langkah Lakukan Pergerakan Kayang

1. Pertama, statuskan badan tiduran telentang. Lantas, lekatkan punggung Anda di lantai.

2. Selanjutnya tekuk lutut Anda, berikan jarak di antara tumit kaki dengan pantat. Ukur dengan melebarkan lengan ke tumit. Yakinkan jemari tangan Anda dapat sentuh tumit.

3. Pastikan semua sisi telapak kaki Anda memijak prima di lantai.

4. Kemudian, tekuk siku dan angkat telapak tangan ke atas. Perlahan-lahan, tempatkan telapak tangan di ke-2 segi kepala. Sisi kuku atau ujung jemari ke arah kaki.

5. Pelan-pelan Anda dapat mengusung pinggul ke atas. Dorong dengan memakai kemampuan lengan dan kaki.

6. Ketika telah ada dalam status meliuk sama busur, bentangkan pinggul, dan lengan. Lantas ambil tulang rusuk Anda ke atas.

7. Pertahankan status ini sepanjang beberapa saat. Ambil dan buang napas dalam-dalam.

8. Selanjutnya tujukan dagu ke dada dan turunkan badan perlahan-lahan. Beristirahatlah sesaat dan coba kerjakan pergerakan kayang sekitar tiga set (satu set berisi 3-6 repetisi).

Faedah Pergerakan Kayang

1. Menambahkan Elastisitas Tulang Belakang dan Pinggul

Berdasar MBG Movement, pergerakan kayang berguna untuk menambahkan elastisitas dan fleksibilitas tulang belakang dan pinggul.

Bersamaan pertambahan umur, tulang belakang alami penekanan dari badan yang semakin menurun. Terutama bila Anda banyak habiskan waktu dalam sikap duduk.

Pergerakan kayang bisa meremajakan tulang belakang dan pinggul supaya masih tetap plastis dan fleksibel.

2. Latih Kemampuan Otot Tangan dan Kaki

Pergerakan kayang bisa latih kemampuan otot tangan dan kaki Karena sikap badan bertopang pada tangan dan kaki hingga pergerakan ini bisa latih kemampuan otot-otot tangan dan kaki.

Disamping itu kayang berguna menambahkan kemampuan otot pundak, perut, dan dada.

Faedah Pergerakan Kayang

3. Menolong Membenahi Keadaan Asma

Ada riset yang mengutarakan jika pergerakan kayang bisa memberi dampak terapeutik pada pasien asma. Masalahnya kayang memungkinkannya kenaikan jumlah oksigen ke tulang rusuk.

Ini karena status kayang menolong meregangkan tempat dada hingga menolong memperlebar cabang-cabang paru supaya berperan normal.

4. Menolong Mengobati Patah Hati

Berdasar Mind Bodi Green, pergerakan kayang berguna untuk mengobati putus semangat.

Putus semangat memang menjengkelkan dan bisa mengusik kegiatan harian Anda. Dibanding terlalu lama dengan ketidakberhasilan jalinan yang Anda bina dengan dirinya, Lisa Mitchell, guru yoga bersertifikasi menyarankan Anda lakukan kayang.

Menurut dia, pergerakan kayang bisa menerangi hati secara religius. Ini bagus untuk menurunkan putus semangat yang Anda alami.



Post a Comment for " Faedah Pergerakan Kayang untuk Kesehatan dan Langkah Melakukan"