Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Faedah Temulawak bagi Kesehatan, Bisa Menjaga Sistem Pencernaan

Yaslanrambah.com ~ Satu antara herba ciri khas Indonesia yang bisa dibuktikan baik untuk menangani beragam permasalahan kesehatan, terutamanya kesehatan pencernaan, adalah temulawak.



Temulawak, yang namanya latin curcuma xanthorrhiza ini sering jadi sebagi obat herbal oleh warga Indonesia.

Dalam pemakaiannya, temulawak sering digunakan dalam bermacam-macam, ada yang berbentuk konsentrat bubuk atau konsentrat berwujud cream untuk muka.

Anda juga dapat konsumsi Herbalice, minuman dengan sari atau konsentrat temulawak, hingga lebih ringkas saat ingin memperoleh manfaat dari temulawak. Herbalice bisa dimakan panas atau dingin oleh anak-anak sampai orangtua.

Ada beberapa nilai nutrisi dalam temulawak, sepeti protein, lemak, serat, dan curcumin. Temulawak mempunyai beberapa kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan mangan.

Secara eksklusif, senyawa curcumin yang ada dalam konsentrat temulawak Herbalice bisa menolong Anda mempertahankan kesehatan mekanisme perncernaan.

Selainnya mempertahankan kesehatan pencernaan, temulawak mempunyai beberapa faedah lainnya untuk kesehatan. Ingin tahu apa sajakah? Berikut faedah konsumsi temulawak dengan teratur untuk kesehatan.

Manfaat Temulawak untuk Kesehatan


1. Sehatkan Mekanisme Pencernaan

Untuk mempunyai mekanisme pencernaan yang sehat dan lancar, kita selalu harus konsumsi beragam tipe makanan yang mempunyai kandungan serat lumayan tinggi.

Tetapi, Anda tidak perlu cemas. Anda dapat konsumsi makanan yang Anda gemari sekalian teratur mengonsumi Herbalice. Anda dapat makan apa, yang perlu minum Herbalice.

Hal tersebut karena konsumsi temulawak bisa menolong Anda mempertahankan kesehatan mekanisme pencernaan karena kandungan serat dan curcumin didalamnya.

Konsumsi temulawak dapat menolong Anda yang alami diare dan permasalahan pencernaan yang lain, seperti sembelit atau susah bab.

2. Tingkatkan Energi

Anda bisa tingkatkan energi dalam tubuh dengan konsumsi herbal, seperti temulawak dengan teratur tiap hari.

3. Menangani Infeksi

Selainnya mempunyai karakter anti-oksidan, temulawak mempunyai karakter antiinflamasi yang bisa menolong badan menangani infeksi yang bisa terjadi setiap saat.

Antiinflamasi yang terdapat di dalam temulawak bisa mengobati cedera yang dirasakan karena guratan benda tajam atau jatuh dari kendaraan motor.

Temulawak bisa kurangi infeksi yang kadang bisa mengakibatkan cedera jadi semakin kronis dan susah pulih.


Manfaat Temulawak untuk Kesehatan

4. Menahan Kanker

Satu antara faedah temulawak yang cukup terkenal ialah bisa menahan timbulnya kanker karena temulawak mempunyai karakter anti-oksidan.

Anti-oksidan dalam temulawak bisa mencegah paparan radikal bebas yang kadang bisa memunculkan tumbuhnya sel kanker pada tubuh.

5. Turunkan Kandungan Cholesterol

Berkadar cholesterol yang lumayan tinggi pada tubuh bisa mengakibatkan beragam jenis permasalahan kesehatan, satu salah satunya timbulnya penyakit jantung.

Kandungan cholesterol tinggi bisa menutup peredaran darah yang kaya oksigen ke arah jantung.

Konsumsi temulawak bisa menolong Anda turunkan kandungan cholesterol pada tubuh. Ini karena kandungan curcuma yang lumayan tinggi dalam temulawak bisa turunkan kandungan cholesterol jahat (LDL) dengan cukup efisien.

6. Menolong Menambahkan Gairah Makan

Konsumsi temulawak baik berbentuk sari atau konsentratnya, bisa menolong menambahkan selera makan, terutamanya untuk anak-anak.

Kandungan minyak astiri pada temulawak bisa menambahkan selera makan seorang yang kadang lenyap, yang bisa mengakibatkan seorang kekurangan gizi.


Post a Comment for "6 Faedah Temulawak bagi Kesehatan, Bisa Menjaga Sistem Pencernaan"