Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi




Yaslanrambah.com - Tekanan darah tinggi, tips menurunkan tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai hipertensi, adalah kondisi umum yang membutuhkan jantung untuk memompa lebih kuat dari yang diinginkan karena tekanan tumbuh dan kekakuan dalam arteri. 

Mempengaruhi ratusan juta orang di seluruh dunia - satu dari empat orang dewasa - kondisi ini sering tidak menimbulkan gejala, begitu banyak orang dengan tekanan darah tinggi tidak terdiagnosis. 

Oleh karena itu, hipertensi dikenal sebagai "The Silent Killer". Tekanan darah tinggi diketahui meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, gagal jantung dan penyakit ginjal, terutama jika tidak diobati.

Tips menurunkan tekanan darah tinggi dari dua angka, umumnya diukur dalam milimeter air raksa (mmHg). Masalah pertama adalah tekanan darah sistolik dan yang kedua adalah tekanan diastolik. 

Tekanan darah dinyatakan sebagai 120/80 (/ sistolik diastolik).
Tekanan darah sistolik: tekanan yang diberikan oleh jantung dalam arteri saat memompa.
Tekanan darah diastolik: tekanan dalam arteri saat sisa-sisa hati.

Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi harus di bawah perawatan dokter pribadi mereka.
Interpretasi tekanan darah:  "tips menurunkan tekanan darah tinggi"
Tekanan darah normal: <120/80
Meningkatkan tekanan darah:> 120-129 / 80-89
Hipertensi (stadium 1): 130-139 / 80-99
Hipertensi (stadium 2): lebih dari 140/90

* Nilai yang berbeda untuk anak-anak *

Apa yang menyebabkan hipertensi?
Ada banyak penyebab hipertensi, termasuk kurangnya aktivitas fisik, makanan miskin, kelebihan berat badan, obesitas, resistensi insulin, Pradetic, diabetes, penyakit ginjal, obat-obatan tertentu, dan genetika. 

Namun, dapat terjadi sebagai akibat dari penuaan, tanpa sebab-sebab tertentu lainnya. Dapat tekanan darah tinggi dapat ditangani? Jika Anda berada dalam tekanan kisaran darah tinggi atau panggung, perubahan gaya hidup mungkin cukup untuk membantu tekanan darah menormalkan - ada kalanya penderita hipertensi diagnostik baru-baru ini dapat diobati hanya dengan peningkatan Diet dan olahraga. 

Namun tips menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini umumnya ditujukan bagi mereka yang memiliki beberapa faktor risiko dan berdedikasi dan bersedia untuk membuat perubahan gaya hidup langsung, termasuk pemantauan rumah dengan tekanan darah memonitor tekanan darah digital.

Diet yang kaya sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan segar dapat berguna karena memberikan kalium, magnesium dan kalsium, yang semuanya membantu membawa keseimbangan dan kesehatan dalam sistem peredaran darah.

1. Terapi tekanan darah konvensional
Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan industri farmasi tips menurunkan tekanan darah tinggi, dokter dan pasien dapat mengobati tekanan darah tinggi, dan kemudian mengurangi bahaya yang berhubungan dengan itu. Dalam beberapa dekade terakhir, obat untuk hipertensi telah digunakan sebagai cara utama untuk mengurangi nilai tinggi.

Di bawah ini adalah daftar tekanan darah obat yang umum digunakan dan kelas. Saya telah menggunakan segala sesuatu untuk pasien saya pada satu waktu atau yang lain tips menurunkan tekanan darah tinggi. 

Meskipun ada beberapa pertanyaan tentang efektivitas, efek samping yang menjadi perhatian banyak orang. Namun, dalam banyak kasus, manfaat yang lebih besar dari risiko. Seringkali, seseorang akan mengambil dua atau lebih obat dari kelas yang berbeda untuk mengontrol tekanan darah mereka.

2. Obat tekanan darah yang umum digunakan
Beta-blocker (Athenolol, Metoprolol, Carvedilol, sotalol)
calcium channel blocker (amlodipine, diltiazem, nifedipin)
Diuretik (hydrochlorothiazide, triamterene, chlorolidone, spironolactone) atau "pil air"
Ace inhibitor (lisinopril, Benazepril, Enalapril, Ramipril, Phosinopril)
reseptor angiotensin yang menghambat (olmesartan, losartan, irbesartan)
Alpha-blocker (clonidine)
Vasodilator (hydralazine)

3. Terapi Alami untuk tekanan darah
Diet Kaya dan buah-buahan sayuran
Weightloss
Pengurangan stres dan olahraga rutin
Meditasi dan teknik relaksasi, termasuk doa
Suplemen
Suplemen yang membantu dapat mengurangi tekanan darah

Berikutnya kita akan membahas suplemen yang telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Jika Anda menggunakan obat resep tips menurunkan tekanan darah tinggi, konsultasikan dengan dokter pribadi Anda sebelum memulai suplemen, karena penyesuaian obat mungkin diperlukan.

4. Bit Juice Abstrak
Banyak sayuran, termasuk bit, mengandung nitrat konsentrasi tinggi, yang dikonsumsi, dapat dikurangi menjadi nitrit oleh bakteri yang biasa di mulut manusia. Larut nitrit dalam air liur, air liur, dan diserap ke dalam darah di mana mereka menjadi oksida nitrat, vasodilator kuat dari pembuluh darah. Ini memiliki efek penurunan tekanan darah. Jus Bit dan ekstrak, khususnya, mengandung anorganik konsentrasi NO3 tinggi agar tips menurunkan tekanan darah tinggi berhasil

Sebuah studi tips menurunkan tekanan darah tinggi tahun 2012 di British Journal of Nutrition membandingkan konsumsi bit dengan plasebo. Hasilnya menunjukkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah ketika sedikitnya 100 gram bit dikonsumsi. Sebuah studi tahun 2013 dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi jus bit, yang kaya akan nitrat anorganik, mengakibatkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah sistolik. Secara total, 254 orang berpartisipasi dalam studi ditinjau.

Sebuah studi 2014 mengevaluasi efek dari bit suplementasi dalam mata pelajaran kelebihan berat badan. Mereka yang mengambil konsentrat melihat lebih dari tujuh poin untuk mengurangi tekanan darah mereka. Selain itu, sebuah studi pada tahun 2016 di acara majalah Nutrisi Eropa bahwa suplementasi sedikit membantu meningkatkan fungsi endotel, yang kemungkinan akan menjelaskan mekanisme peningkatan tekanan darah.

Akhirnya, sebuah 2017 studi meta-analisis di Kemajuan dalam Nutrition menunjukkan konsumsi jus bit menghasilkan pengurangan total nilai tekanan darah 3,55 / 1,22 mmHg. Hal ini dapat memainkan peran penting dalam kesehatan umum pembuluh darah, tips menurunkan tekanan darah tinggi mari lakukkan agar berhasil

5. koenzim Q10.
Koenzim Q10 (CoQ10), juga dikenal sebagai Ubiquinone, adalah nutrisi antioksidan alami yang diperlukan untuk kehidupan. Coenzyme Q10 diperlukan oleh sel untuk menghasilkan energi. Hal ini dilakukan, di atas semua, di dalam sel yang disebut mitokondria, sel "pembangkit energi" menghasilkan energi dalam tubuh.

Karena jantung adalah organ yang paling aktif dari semua organ, yang memproduksi dan membutuhkan paling CoQ10 untuk memenuhi kebutuhan metabolisme. Namun, di dalamnya dengan penyakit jantung, tingkat CoQ10 tertinggi yang diperlukan untuk membantu fungsi untuk mengoptimalkan.

Sebuah studi 2007 di Journal of Humantension menyimpulkan, "... bahwa koenzim Q10 memiliki potensi untuk pasien hipertensi untuk menurunkan tekanan darah sistolik sampai 17 mmHg dan tekanan darah diastolik hingga 10 mm Hg tanpa efek samping yang signifikan." Penelitian ini merupakan meta-analisis mengamati 12 percobaan dan terdiri dari 362 pasien.

Sebuah double-blind, acak dan dikendalikan studi pada tahun 2015 terhadap atlet laki-laki Jepang yang mengkonsumsi 600 mg CoQ10 per hari ada penurunan yang signifikan pada tekanan darah diastolik pada atlet setelah 10 hari sebagai tips menurunkan tekanan darah tinggi.

Mayo Clinic juga kompatibel dengan penggunaan CoQ10 untuk tekanan darah tinggi sebagai dilakukan oleh sebuah studi di Annals of Medicine 2015. Namun, sebuah studi dalam tinjauan Cochrane 2016 tidak melihat manfaat yang signifikan dalam mengurangi tekanan darah.

Efeknya bisa bernuansa. Sebuah studi 2018 yang diamati 17 uji coba terkontrol secara acak yang mencakup 684 peserta menyimpulkan, "CoQ10 Supplement Manajemen dapat mengakibatkan penurunan tekanan darah sistolik (PAS), tetapi tidak mempengaruhi tingkat tekanan darah diastolik (DBP) antara Pasien dengan penyakit metabolik . "

The direkomendasikan dosis: 100 mg sampai 300 mg setiap hari. Hingga 600 mg dapat berguna sebagai tips menurunkan tekanan darah tinggi.

Itulah 5 tips menurunkan tekanan darah tinggi

Post a Comment for "5 Tips Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi "